Kholis dan Rachel Berhasil Membawa Kaltara Menjadi Wakil 1 Duta Wisata Indonesia 2022

Senin, 21 November 2022

Pada malam itu (20/11/22). Convention Hall Pemprov Kaltara yang berlokasi di Kota Tarakan menjadi saksi sejarah perhelatan Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke 16 tahun 2022. Acara yang diikuti oleh 11 peserta dari berbagai provinsi antara lain Aceh, Bangka Belitung, Riau, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur dan Bali sukses membuat acara pada malam itu menjadi luar biasa.

 

Dimulai pada hari Rabu (16/11/22), para 11 finalis dari berbagai provinsi datang ke kota Tarakan dan langsung mengikuti proses karantina di Hotel Royal Tarakan. Di malam pertama ke sebelas finalis menunjukan bakat mereka di depan para juri pada acara pembukaan yang diselenggrakan di Ballroom Royal Hotel tarakan, penampilan ke 11 finalis sangat luar biasa sehingga membuat juri dan penonton yang hadir semakin terpukau.

Selama 4 hari finalis diberikan materi-materi dari narasumber, tak hanya itu mereka juga berkesempatan jalan-jalan menelusuri obyek wisata yang ada di kota Tarakan, antara lain Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan, Museum Perang Dunia ke II, Pantai Amal Baru dan Rumah Adat Tidung.

 

Acara malam Penganugerahan Putra Putri Duta Wisata Indonesia tahun 2022 di selenggarakan di Convention Hall Pemprov Kaltara dikawasan Juwata. Gubernur Kalimantan Utara Bapak Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum beserta rombongan dan Forkopimda Kota Tarakan hadir langsung memenuhi undangan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Duta Wisata Indonesia dari berbagai wilayah provinsi yang telah berpartisispasi dalam mempromosikan pariwisata khususnya di kota Tarakan, beliau memberikan selamat kepada finalis-finalis yang berkompetisi di ajang ini yang mana mereka semua adalah puta putri terbaik yang akan siap di garda terdepan untuk memajukan pariwisata di provinsi masing-masing dan juga Indonesia.

Sulawesi tenggara sukses menjadi Duta Wisata Indonesia tahun 2022 disusul dengan Kholis dan Rachel perwakilan dari Kalimantan Utara yang dinobatkan menjadi Wakil I Duta Wisata Indonesia Tahun 2022.

Selamat untuk Sulawesi Tenggara dan terima kasih banyak atas perjuanagan Kholis dan Rachel yang telah membawa Kaltara menjadi Wakil I Duta Wisata Indonesia 2022. Kami bangga kepada kalian...Enjoy Benuanta !!!

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :