Desa Lembudud


DESA LEMBUDUD

Desa Lembudud merupakan salah satu desa wisata yang ada di wilayah Krayan Barat. Desa Lembudud terdiri atas sejumlah permukiman warga masyarakat yang lengkap dengan fasilitas kewilayahan yang dibutuhkan  warga. Pada sisi selatan desa, terdapat pos pemeriksaan Tentara Nasional Indonesia yang berbatasan dengan wilayah Malaysia. Pada pos pemeriksaan ini, setiap orang akan melewati pos pemeriksaan ini harus melaporkan tempat tujuan, asal dan jumlah orang yang melakukan perjalanan.

Desa Lembudud sering di kunjungi oleh sejumlah wisatawan karena juga berfungsi sebagai shelter bagi kegiatan tracking wisatawan yang ada. Di Desa Lembudud terdapat sebuah bagunan adat sebagai tempat kegiatan adat yang ada. Bagunan ini dibangun dengan data APBDN Kabupaten Nunukan tahun 2011.

Kegiatan keseharian warga masyarakat menjadi daya tarik utama orang berkunjung kedaerah ini sembari melakukan kagiatan keseharian warga mayarakat yang ada di Lembudud  baik berupa kegiatan pertanian, kegiatan berburuh ke hutan dan kegiatan keseharian seperti konstruksi dan pergi ke kebun. Kegiatan keseharian ini menjadi sebuah tantangan untuk dilakukan.