Pantai Kayu Angin


PANTAI KAYU ANGIN

Pantai kayu angin terletak di daerah bagian utara dari pantai Batu Lamampu. Karakteristik pantai cenderung sama dengan pantai Batu Lamampu denga topografi pantai cenderung landai. Panjang pantai sekitar 1,6 km dengan banyak fasilitas penunjang pantai seperti tokoh, Tempat beristirahat maupun darmage  penambatan perahu. Terdapat pontensi terumbu karang dengan jarang 150 meter sampai dengan 250 meter. Pantai kayu angin dapat di tempuh selam 45 menit dari sungai nyamuk dan 2 jam 20 menit dari pelabuhan mantikas.

Berbeda dengan karakteristik pola penggunaan lahan yang ada di pantai Batu Lamampu, kondisi pola guna lahan yang ada dipantai kayu angin terdiri atas permukiman penduduk Desa Kayu Angin dan sejumlah sarana serta prasarana umum penunjang kegiatan sosial masyarakat. Pada sejumlah lokasi yang cocok dilakukan kegiatan perkemahan bagi kelompok pelajar. Akses jalan menuju pantai kayu Angin tergolong baik dengan perkerasan batu dan tanah.

Terdapat atraksi wisata berupa water sport berupa banan boat dan boat sendiri yang di lengkapi dengan pelampung. Fasilitas ini dapat di nikmati pada hari-hari besar nasional yang dikekolah oleh organisasi pemuda setempat. Saat hari-hari biasa, tidak dikenakan biaya masuk, tetapi pada saat hari besar dikenakan biaya sebesar 3 ribu rupiah sampai dengan 10 ribu rupiah.