Pantai Tanah Kuning


Pantai Tanah Kuning II memiliki lebar + 75 m dan panjang  + 2 km, daerah wisata ini terletak dibagian selatan di Desa Tanah Kuning Kecamatan Tg. Palas Timur. Dengan hamparan pasir putih sepanjang pantai dan hembusan angin yang sejuk serta permainan ombak melengkapi keindahan yang ada di pantai ini. Pantai Tanah Kuning II ini memberikan kenyamanan saat berjemur atau pun sekedar bermain pasir bersama teman dan    keluarga.

Naik apa?

Untuk menuju ke Pantai Tanah Kuning II ini dapat ditempuh menggunakan transportasi darat dan air. Jika menggunakan transportasi darat seperti mobil memerlukan waktu  + 2,5 jam sedangkan motor sekitar + 1,5 jam dari kota Tanjung Selor. Dan jika menggunakan transportasi air yaitu speedbood  40 pk memerlukan waktu + 1 jam.

Menginap dimana?

Tempat wisata Pantai Tanah Kuning II tidak seperti tempat wisata daerah lain yang terdapat banyak hotel maupun penginapan. Tetapi kami merekomendasikan salah satu penginapan yaitu penginapan Muddani (Jl. Tanah Kuning, â˜Å½ 0813 3199 8926, tarif kamar Rp. 125.000 – Rp. 135.000 ). Penginapan ini tidak jauh dari pantai + 1 km kita sudah bisa menikmati indahnya pantai Tanah Kuning. Penginapan Muddani memiliki 11 kamar yang mana dilengkapi AC/fan dan ruang tamu yang dilengkapi TV untuk  bersantai bersama teman dan keluarga.

Makannya dimana?

Di Pantai Tanah Kuning II terdapat beberapa tempat makan salah satunya Warung Muddani yang berada di sekitar penginapan Muddani. Warung makan Muddani menyediakan berbagai macam menu terutama ikan yang dapat memanjakan selera makan para pengunjung. Disekitaran warung ini terdapat juga kolam ikan dan beberapa saung tempat bersantai sekalian bisa tempat menikmati hidangan yang telah dipesan.