Senin, 31 Mei 2021

Kamis, 27 Mei 2021, Komunitas mobil South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) memasuki wilayah Kalimantan Utara. Start dari Banjarmasin melewati Balikpapan, Bontang dan Berau, tim SBBE yang dipimpin oleh H. Arief. N ini sempat molor dari jadwal sebelumnya. Tim SBBE berhasil masuk ke perbatas Kaltim - Kaltarapada pukul 14.30 wita.

Tim SBBE disambut langsung oleh Kepala Seksi Pengembangan Segmen Pasar dan Promosi Ary Rifaldy Hamidan, S.IP yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Utara, Tim SBBE langsung dilakukan swab antigen di perbatasan oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara yang didampingi oleh Sekretaris BPBD Kaltara sebagai syarat masuk ke Kalimantan Utara.

Setelah melakukan tes antigen dan hasilnya negatif dilanjutkan pemberian cinderamata dari Dinas Pariwisata kalimantan Utara dilanjutkan dengan membawa rombongan ke Tanjung Selor dan menginap di hotel.

 

Jumat, 28 Mei 2021. Ramah Tamah bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Komunitas South Borneo BMW Enthusiast diselenggarakan di Gedung Gabungan Dinas lantai 1 Tanjung Selor pukul 09.00 wita. 

Sebelum dilepas ke Malinau, dalam acara tersebut Komunitas SBBE juga memberikan beberapa cinderamata dan plakat kepada Pemprov Kaltara sebagai ucapan terima kasih begitu pun sebaliknya.

Jumat, 28 Mei 2021. Selepas dari ramah tamah di Gedung Gadis Tanjung Selor, tim SBBE Berangkat dari pukul 11.30 wita bertolak menuju Desa Setulang sebagai tempat finish akhir perjalanan mereka. Medan jalanan yang ekstrim membuat mobil dari tim SBBE sempat kesusahan melewatinya dan pada pukul 18.00 wita tim SBBE tiba di Desa Setulang dan disambut meriah oleh perangkat desa, warga serta Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malinau. 

Tim SBBE disambut hangat dengan tarian khas Desa Setulang, tak lupa sebelum kembali pulang tim SBBE memberikan cinderamata sebagai bentuk terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini. Karena menghindari kelelahan tim memutuskan untuk beristirahat di Panca Agung dan melanjutkan perjalanan esok hari.

Sabtu, 29 Mei 2021. Berakhirlah seluruh rangkaian acara perjalanan tim SBBE di Kaltara, SBBE menuju keperbatasan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Derawan. Sebelum kembali pulang, Ketua SBBE mengatakan bahwa akan mengganti tema dari perjalanan mereka yang seharusnya MENAKLUKAN JALUR KEJAM BORNEO menjadi MENAKLUKAN JALUR SADIS BORNEO.


Simpan sebagai :

Berita terkait :