Pemerintah Prov.Kaltara memberikan bantuan alat rafting

Senin, 10 Februari 2020

Keseriusan Gubenur Kaltara, Dr.H.Irianto Lambrie dalam meningkatkan destinasi wisata terus dilakukan. Seperti pemberian bantuan dua perahu karet beserta kelengkapan safety dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara, wisata arung jeram di Desa Long Beluah. (11/02/2020).

 

 

Kepala Dinas Pariwisata Ir.H.Ahmad Hairani mengatakan bantuan tersebut berupa dua buah perahu karet beserta kelengkapannya, jaket pelampung, helm, dan dayung. Dinas Pariwisata Prov juga pernah memberikan bantuan sebelumnya pada tahun 2017 Dua buah perahu karet beserta,pompa, jaket pelampung, helm, dan dayung. Pengadaan dari Kasi Pengembangan Segmen Pasar dan Promosi.

Di tahun ini Kasi Sarana dan Prasarana Pariwisata, Dispar Prov, Zulfatmi mengatakan penambahan peralatan akan menunjang aktivitas wisata minat khusus dan semakin banyak menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara Menurut dia, keberadaan wisata arung jeram di sungai keburau Desa long Beluah dapat menambah destinasi wahana wisata ekstrim di Kaltara.

Dengan pemberian bantuan ini diharapkan wisata arung jeram di Long Beluah lebih berkembang dan mampu memberdayakan masyarakat disekitarnya sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :