Pembinaan Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara

Senin, 19 April 2021

Tanjung Selor- Sebagai bentuk penyelarasan terhadap visi Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara melakukan pembinaan terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diLingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara.

Pembinaan ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur YansenTP dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Suriansyah.

Dalam pembinaan tersebut Wakil Gubernur menyampaikan beberapa hal  penting.

Pertama, Wagub berharap adanya energi besar tanpa rasa pesimis yang dapat dirasakan oleh setiap elemen ASN di Provinsi Kalimantan Utara tanpa terkeuali.

Oleh karena itu dibutuhkan adanya perbaikan otoritas pemerintah yang berawal dari bawah ke atas agar pekerjaaan yang dilakukan tidak sia-sia.

Mengenai produk lokal, penting adanya peningkatan terhadap produk lokal dari setiap kabupaten di Kaltara. Dalam meningkatkan produk lokal ini ASN diharapkan dapat menjadi pendorong yang mampu meningkatkan semangat para pengrajin dan pengusaha dari lima kabupaten tersebut.

Wakil Gubernur pun menerangkan bahwa semua dapat dilaksanakan dengan berawal dari perbaikan diri. Perbaikan yang dimaksud adalah terus meningkatakan kapasitas diri dan memperbanyak ilmu pengetahuan. Selain itu menurutnya, diperlukan pula kedisiplinan yang mendasari setiap individu ASN.

Disisi lain,Wakil Gubernur meminta para ASN dapat bekerja untuk melayani masyarakat agar dapat mewujudkan kesejahteraan yang diharapkan oleh pemerintah. Ia juga menjelaskan pentingnya memperbaiki otoritas pemerintah yang berawal dari bawah ke atas agar setiap pekerjaan tidak sia-sia.

 

Sumber : Diskominfo Kaltara (https://diskominfo.kaltaraprov.go.id/pembinaan-asn-wagub-minta-asn-fokus-bekerja-untuk-masyarakat)


Simpan sebagai :

Berita terkait :