Gelar Rapat untuk Menyambut South Borneo BMW Enthusiast (SBBE)

Rabu, 19 Mei 2021

 

     South Borneo BMW Enthusiast ( SBBE ) merupakan sebuah klub otomotif pecinta mobil BMW diKalimantan Selatan dan berbasis di Banjarmasin dan telah berdiri sejak tahun 2012 silam.Memasuki usianya yang ke-9 tahun ( September 2021), klub ini terus berinovasi dalam setiapkegiatannya. Bukan hanya berkumpul dan menjalankan organisasi saja, klub ini juga kerap menggelar berbagai macam kegiatan social, promosi pariwisata, aktif di berbagai event nasional, hingga touring jarak jauh lintas provinsi.

Terkait dengan itu, SBBE berupaya mewujudkan misi ke tiga menuntaskan keliling pulau Kalimantan yang finishnya di kota Malinau Kalimantan Utara, dimulai dari Balikpapan-Samarinda-Bontang-Berau-Tanjung Selor dan Finishdi Malinau.

Kadis Pariwisata Kaltara menggelar rapat dengan OPD terkait dan Polda kaltara guna membahas kedatangan SBBE dan sekaligus membentuk tim untuk meyambut kedatangan mereka di Kalimantan Utara. Pada rapat yang digelar siang tadi diharapkan setiap OPD dapat berperan aktif dalammembantu penyambutan ini dengan pembagian tugas sesuai dengan jobdesk OPD masing-masing.

Keuntungan yang didapat adalah dapat membantu mempromosikan Pariwisata Kalimantan Utara lebih luas lagi melalui sektor otomotif, Sektor otomotif merupakan sektor yang potensial untuk diajak bermitra dalam mempromosikan Pariwisata Kalimantan Utara karena mencakup semua kalangan. Selain peserta dari Kalimantan ada juga peserta yang berasal dari luar Kalimantan dalam mengikuti kegiatan tersebut sehingga hal ini menjadi keuntungan dalam mengenalkan dan mempromosikan pariwisata.

 Tak hanya itu keuntungan yang lain adalah Memperkenalkan dan mempromosikan Desa Wisata Pulau Sapi dan Desa Wisata Setulang ke para penggemar Otomotif merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan kunjungan Wisatawan Nusantara maupun Wisatawan Mancanegara serta meningkatkan perekonomian disekitar Desa Wisata di masa pandemi ini akan sangat membantu para pelaku usaha yang ada.

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :