Gedung Tenis Indoor Tak Kunjung Diperbaiki

Minggu, 15 April 2018

 

PROKAL.COTANJUNG SELOR – Kerusakan gedung tenis indoor milik Pemkab Bulungan di Jalan Gelatik Tanjung Selor, tak kunjung diperbaiki. Sama seperti fasilitas olahraga lain yang dibangun Pemkab Bulungan, lalu tak begitu diperhatikan perawatannya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulungan Heru Rachmady, menyatakan pihaknya sudah membicarakan dengan Dispora Bulungan terkait fasilitas olahraga yang terkesan tidak diperhatikan. Dan, pihaknya menyarankan agar diubah dari gedung tenis indoor menjadi gedung olahraga.

 

Dengan demikian, kata dia, bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga seperti futsal, voli, bulu tangkis, karate dan lainnya. "Seyogianya gedung itu dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga yang sesuai. Terutama bagi cabang olahraga yang belum punya tempat latihan seperti beladiri dan lainnya," ujarnya, Kamis (20/12).

 

Dirinya juga mengusulkan agar gedung olahraga yang belum dimanfaatkan dengan baik, dapat ditinjau peruntukannya menjadi multifungsi. Sehingga, dapat dimanfaatkan cabor-cabor yang belum mempunyai sarana latihan. Dengan begitu, program latihan dan pembinaan dapat berjalan dengan baik.

 

"Kami juga akan membicarakan di tingkat internal. Lalu melibatkan cabor dan kemungkinan akan mengadakan hearing dengan DPRD Bulungan, termasuk Dispora dan Dispenda," ujarnya.

 

Sementara itu, perwakilan cabor karate, Matius pun setuju apabila gedung tenis indoor itu dimanfaatkan sebagai sarana olahraga lain. Apalagi, kata dia, sarana latihan untuk cabor beladiri belum ada. (uno/fen)


Simpan sebagai :

Berita terkait :