Festival Imlek dan Cap Go Meh 2022

Rabu, 16 Februari 2022

Puncak perayaan Festival Imlek dan Cap Go Meh 2022 berlangsung dengan sangat meriah. Acara berlangsung di tepian Sungai Kayan tepatnya di depan Klenteng dengan menyajikan berbagai macam kebudayaan baik dari kebudayaan tionghoa maupun kebudayaan lokal Kalimantan Utara.

Untuk diketahui Festival Imlek dan Cap Go Meh 2022 berhasil menjadi top 10 Calender of Events Kaltara 2022 setelah melakukan tahap seleksi pada Desember tahun lalu di hotel Luminor, saat ini acara tersebut telah masuk ketahap kurasi Kharisma Even Nusantara 2022. Festival Imlek dan Cap Go Meh 2022 di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara diinisiasi oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Bulungan serta Bupati Bulungan.

Masyarakat yang datang dihibur dengan atraksi seni budaya Tionghoa seperti pertunjukan Liong dan Barongsai, tak hanya itu seni budaya lokal turut meramaikan dan memeriahkan acara ini antara tarian khas dari suku Bulungan, suku Tidung dan suku Dayak. Gubernur Kalimantan Utara menyampaikan bahwa perayaan Tahun Baru Imlek ini adalah hari raya warga Tionghoa tapi kemeriahannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas, dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa saling menghormati dan saling menghargai perbedaan suku, adat dan budaya serta agama.


Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :