Dinas Pariwisata mengunjungi Yogyakarta Executive School

Senin, 27 Desember 2021

Yogyakarta Executive School atau YES JOGJA adalah sebuah lembaga pelatihan yang telah terencana dengan baik, berafiliasi dengan Media Multi Karyatama, dan bergerak pada bidang pengembangan SDM dan teknologi informasi. Sejak tahun 2017, YES JOGJA telah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dalam pengembangan website dan Sistem Informasi Manajemen Pariwisata (SIMPAR).

Guna memajukan promosi wisata di Kalimantan Utara khususnya media sosial, Kepala Seksi Segmen Pasar dan Promosi Dinas Pariwisata Kaltara Bapak Ary Rifaldi Hamidan, S.IP beserta rombongan mendatangi kantor YES JOGJA. Kedatangan Dinas Pariwisata pada kesempatan ini adalah untuk melakukan koordinasi sekaligus mengajukan permintaan pelatihan operator baru untuk memberikan pemahaman mengenai Sistem Informasi Manajemen Pariwisata dan website, perlu diketahui bahwa operator website dan SIMPAR terdahulu telah mengundurkan diri pada tahun 2018-2019 lalu, sehingga kekosongan tersebut perlu digantikan dengan operator yang baru.

Dalam kesempatan ini Dinas Pariwisata juga berkeinginan untuk menambah aplikasi lainnya yang diharapkan dapat memuat informasi jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional yang berkunjung ke Kalimantan Utara. Hal ini tentu saja didukung oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kaltara Bapak Syamsuddin, S.Pd.,M.Pd.,MH, beliau berharap dengan adanya pelatihan nanti operator-operator baru ini memiliki semangat yang luar biasa dalam mempromosikan wisata yang ada di Kalimantan Utara, beliau pun menambahkan bahwa aplikasi baru nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Utara. (DP/DISPARKaltara)


Simpan sebagai :

Berita terkait :