Dinas Pariwisata launching Calender of Event Kaltara 2022 di Hotel Luminor Tanjung Selor

Rabu, 15 Desember 2021

Dalam rangka percepatan pembangunan kepariwisataan di Kalimantan Utara, Dinas Pariwisata Kaltara melakukan promosi pariwisata melalui perhelatan kegiatan daerah yang berasal dari Kabupaten/Kota. Dengan melibatkan komunitas, pemuda/i daerah, event organizer melalui Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota untuk mendaftarkan event/kegiatan daerah tahun 2022 unggulan masing-masing yang akan dikurasi dan dipilih untuk masuk kedalam TOP 10 Calender of Event Kaltara 2022.

Sebanyak 35 event dari masing-masing Kabupaten/Kota terdaftar menjalani proses presentasi dan akan di kurasi oleh panitia di hotel Luminor pada tanggal 4-5 Desember 2021, Kabupaten Bulungan sebanyak 10 event, Kota Tarakan sebanyak 2 event, Kabupaten Malinau sebanyak 6 event, Kabupaten Nunukan sebanyak 9 event dan Kabupaten Tana Tidung sebanyak 7 event. Nantinya hasil dari presentasi ini akan diumumkan 10 terbaik yang akan di launching pada tanggal 14 Desember di tempat yang sama.

Hotel Luminor Tanjung Selor menjadi saksi lahirnya Top 10 Calender of Event Kaltara 2022, acara di hadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara ( dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara ), Plt Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Utara, Bupati masing-masing Kabupaten/Kota, Forkopimda dan beberapa OPD di Kalimantan Utara. Dibuka dengan penampilan tarian luar biasa dari Setara Bulungan dan Tidung Taka dan disusul penampilan spektakuler dari talent lokal Kaltara yaitu Uyau Moris dan Ozane Bill.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, beliau berharap melalui kegiatan ini sebagai salah satu program strategis dalam upaya kita untuk mempromosikan berbagai event dan destinasi wisata yang ada di provinsi Kalimantan Utara sehingga nantinya dapat menarik sebanyak-banyaknya wisatawan baik dalam maupun luar negeri agar dapat berkunjung ke Kaltara. Beliau menambahkan selain untuk mempromosikan event dan destinasi wisata di Kaltara, acara ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat seperti pedagang kaki lima hingga bisnis kelas atas seperti perhotelan, restoran transportasi dan lain sebagainya.(DP/DISPARKaltara)


Simpan sebagai :

Berita terkait :